Don’t Stop Me , Now

Terkadang kita mudah putus asa ketika kita dihadapkan berbagai permasalahan, tugas guru yang menumpuk, dan sulitnya mengatur waktu. Hal ini terkadang membuat banyak remaja menelantarkan tugas-tugas gurunya akibatnya banyak materi- materi pelajaran yang tertinggal.

Sebenernya ketika kita telah merasa sudah sangat lelah mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk itu sementara waktunya sangat mendesak, sebaiknya kita jangan langsung menyerah  contohnya gini kebanyakan remaja berpikir   “ah.. capek mending kerjain tugasnya disekolah , nyontek kerjaan si kutu buku aja dari pada hasil sendiri belum tentu memuaskan”. Paradigma  ini tentu sangat salah , ketika kitta  sudah merasa sangat lelah, ketika tenaga pikiran telah terkuras, ketika mata seperti ingin terpejam, namun masih banyak tugas yang harus diselesaikan seharusnya kita katakana terhadap diri kita sendiri , motivasi diri kita dan katakan “ Semangat, jangan berhenti sekarang””

Coba deh direnungkan dalam pikiran kita dan teruslah mengerjakan tugas tersebut.  Kita tidak akan mati kelelahan kok  oleh hal tersebut. Justru hal ini akan membuat kita lebih semangat mengerjakan tugas tersebut . tapiii kalo belum semangat juga sebaiknya cuci muka dulu deh…. Dan hiruplah udara segar J

Terkadang yang membuat kita gagal menjadi seorang pelajar yang baik karena kita terlalu mudah pesimis dan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Terkadang juga kita tu sudah buat banyaaaakk planning di future seperti habit 2 di seven habits “ begin with the end in mind” gitu. Kadang kita sudah membuat langkah menuju impian yang kita impikan contohnya ni “ si rini yang berkeinginan melanjutkan kuliahnya di fakultas kedokteran UGM”  si rini sudah bikin planning nih contohnya latihan soal UN minimal 5 soal tiap hari permata pelajaran,  berusaha tambah rajin berdoa, membagi waktu dengan baik, membiasakan hidup disiplin. Hal tersebut merupakan suatu langkah  untuk mencapai tujuannya namun terkadang kita mudah menyerah dan berhenti di pertengahan langkah yang sudah dibuatnya.

Hal ini justru keliru , padahal seharusnya kita tu harus tetap konsisten dengan langkah kita untuk mencapai  impian kita tersebut. Kita  tu harus tetap semangat, bekerja keras. So let’s move forward to face our bright future

Kiki Oktariani

Advertisements
Categories: Uncategorized | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “Don’t Stop Me , Now

  1. siska

    trimksih sarannya

  2. guud job saayang 😀
    kakak sneng blog nyaa. 😉
    keeereeenn saaangat :DD
    saran kakak, gradasi wrna nya dek, jadi org bsa lebih jelas bca nya apalagi menu blog nya, hrus digede’in nd wrna nya hrus dibeda’in sma header nya.
    nd artikel di blog utama trlalu bnyak dek, jadi tumpang tndih..
    cba dkurangin, jdi org bisa liat topik utama nya apa di blog utama.
    overall. good job caantikkss {}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: