Monthly Archives: August 2012

Hijab, my choice my Life :)


Rata- rata banyak ni muslimah yang berpikiran berhijab itu repot , panas , dan bisaa mengurangi perhatian dari cowo  dan kecantikan,  kata siapa? Trus banyak ni kalo muslimah yang ditanya soal memakai hijab pasti jawabnya kayak gini ni “ belum siap ni, aku kan masih muda dan aku belum terlalu taat kepada Allah “ nah hal ini selalu menjadi alasan para muslimah yang belum memakai hijab trus ada lagi ni orang tua yang gak perbolehin anak wanitanya memakai hijab karena alasannya susah dapat jodoh, kata siapa? Justru pemikiran muslimah yang begitu salah besar. Kalo kita terus berpikiran belum siap jadi sampai kapan mau berhijabnya menjadi seorang muslimah yang berhijab bukan berarti harus sempurna juga kan , menjadi muslimah yang berhijab bukannya malaikat yang gak punya kesalahan juga kan?bukan kah muslimah berhijab juga hanya Continue reading

Advertisements
Categories: Uncategorized | Leave a comment

Liric Taylor Swift – Back to December ( my favorite song )

I’m so glad you made time to see me.
How’s life, tell me how’s your family?
I haven’t seen them in a while.
You’ve been gone, busier then ever.
We small talk, work and the weather
Your guard is up and I know why.

Cause the last time you saw me
Is still burned in the back of your mind.
You gave me roses and I left them there to die. Continue reading

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Menganalisis Puisi

Hutan Kelabu – Sapardi Djoko Damono
Kaupun kekasihku
Langit dimana berakhirn setiap pandangan
Bermula kepedihan rindu itu
Temaram kepadaku semata
Memutih dari seribu warna
Hujan senandung dalam hutan
Lalu kelabu menabuh nyanyian
hasil analisis – Kiki Oktariani Continue reading

Categories: Uncategorized | 3 Comments

Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat

Hemm… mungkin kalo di Sumatera Selatan pasti banyak versi tentang dimana keberadaan Si Pahit Lidah sebenarnya ada yang bilang Si Pahit Lidah itu berasal dari Baturaja ada juga yang bilang Si Pahit lidah itu berasal dari Lampung, tapi kali ini saya akan membahas keberadaan Si Pahit Lidah di OKU Selatan tepatnya di daerah Banding Agung..

Ceritanya ni, konon kata masyarakat sekitar Banding Agung Si Pahit Lidah merupakan Puyang mereka atau bisa dikatakan tetua di adat mereka. Lagenda si Pahit Lidah bermulai pada saat si Pahit Lidah henda berkelana, si Pahit Lidah selalu mengutuk orang jika orang tersebut tidak mematuhi perintah Si Pahit Lidah. Sehingga banyak orang yang takut bahkan tidak menyukai si Pahit Lidah.

Berita kesaktian si Pahit Lidah terdengar oleh si Mata Empat yang memiliki rasa keingin tahuan siapa Si Pahit Lidah itu sebenarnya. Akhirnya singkat cerita Si Mata Empat menemukan Si Pahit Lidah dan ia mengajak Si Pahit Lidah mereka mengadu kesaktiannya, menurut cerita, si Pahit Lidah menantang si Mata Empat untuk bertanding mengelilingi Danau Ranau secara cepat mungkin tanpa bantuan apapun dan  dengan suara yang sangat lantang si Mata Empat pun menyanggupi tantangan dari Si Pahit Lidah. Continue reading

Categories: Uncategorized | Leave a comment

The Legend of Ranau Lake – History Project grade 10

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di pulau Sumatera, danau ini terletak di kecamatan Banding Agung , Oku Selatan yang berbatasan dengan Lampung Barat. Danau ini memiliki latar belakang yang menawan sekali dengan adanya Gunung Seminung yang dikelilingi dengan deretan bukit barisan. Hem , kabarnya dibalik menawannya Danau Ranau ini ,danau ini menyimpan sebuah misteri yang melatarbelakangi pembentukan Danau Ranau. Hemm, sahabat ingin tahu?….

Konon katanya ni, zaman dahulu tu di sebuah desa yang subur ditepi sebuah tepatnya tu di kawasan Banding Agung , ada suatu pohon yang penuh misteri giu namanya pohon reranau. Trus ternyata disamping dipohon tersebut terdapat pohon raksasa yang bernama pohon ara hitam. Dipohon itu banyak sekali burung-burung yang bersarang. Dan diantaranya terdapat sepasang burung yang sangat besar sekali dan mereka menjadi pimpinan untuk sekawanan burung-burung lainnya. Continue reading

Categories: Uncategorized | 4 Comments

The Beauty of Banding Agung

Banding Agung is one of sub district in South OKU (OKU Selatan), South Sumatera. It has many such good places for tourist to come here which can be promoted for increasing tourist in South OKU. In Banding Agung there are Ranau Lake which is the biggest lake in South Sumatera, Manduriang Waterfall, Water Boom, Marissa Island , Seminung Mountain, and Barisan Hill. For tourist which want to stay in Banding Agung , they can stay in Pusri Motel which is near to Ranau Lake so they can enjoy their holiday so much. These are pictures

This slideshow requires JavaScript.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Syukur di bulan Ramadhan

Teman remaja semua pasti taukan makna syukur itu apa?

Syukur tu bukan waktu ada temen sakit kita bilang syukur, maksudnya kiki bukan syukur yang itu.. hehehe 😀

Syukur adalah ungkapan atau perasaan kita terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita baik itu nikmat jasmani maupun nikmat rohani. terkadang tuhan telah banyak memberikan nikmat kepada kita namun kita masih banyak yang belum bersyukur.  realitanya gini, kiki sekarang kan tinggal disekolah yang berasrama ,  waktu makan pasti banyak yang komplain contohnya “ih sayurnya kok keras”, ” yah ikan lagi, ikan lagi capek de” hehehe terkadang kiki juga lupa mensyukuri nikmat Allah tapi sebaiknya pernahkah kita melihat orang-orang disekitar kita? ternyata kita termasuk orang yang beruntung , kita masih bisa makan dengan enaknya sementara itu ternyata masih banyak orang Indonesia yang mati kelaparan karena kekurangan makanan. hem tidakkah kita menjadi orang yang merugi? Continue reading

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Don’t Stop Me , Now

Terkadang kita mudah putus asa ketika kita dihadapkan berbagai permasalahan, tugas guru yang menumpuk, dan sulitnya mengatur waktu. Hal ini terkadang membuat banyak remaja menelantarkan tugas-tugas gurunya akibatnya banyak materi- materi pelajaran yang tertinggal.

Sebenernya ketika kita telah merasa sudah sangat lelah mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk itu sementara waktunya sangat mendesak, sebaiknya kita jangan langsung menyerah  contohnya gini kebanyakan remaja berpikir   “ah.. capek mending kerjain tugasnya disekolah , nyontek kerjaan si kutu buku aja dari pada hasil sendiri belum tentu memuaskan”. Paradigma  ini tentu sangat salah , ketika kitta  sudah merasa sangat lelah, ketika tenaga pikiran telah terkuras, ketika mata seperti ingin terpejam, namun masih banyak tugas yang harus diselesaikan seharusnya kita katakana terhadap diri kita sendiri , motivasi diri kita dan katakan “ Semangat, jangan berhenti sekarang”” Continue reading

Categories: Uncategorized | 5 Comments

Create a free website or blog at WordPress.com.